December 29, 2017

Komunitas Focus Fotografi Kembangkan Kreativitas Dengan Seni Potret


PEKANBARU, TAMPAN - Resmi berdiri pada tahun 2009 di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Suska Riau, Focus Fotografi hadir sebagai suatu wadah pengembangan minat dan kreativitas mahasiswa. Khususnya dibidang fotografi.

Komunitas tersebut kini beranggotakan 25 mahasiswa Ilmu Komunikasi. Komunitas ini juga memiliki visi misi untuk membangun mutu dan kreatifitas mahasiswa dalam dunia fotografi.

Walau sempat vakum, kini Focus Fotografi terus mengasah diri dengan berbagai agenda dan kegiatan yang tentunya menarik. Seperti yang diungkapkan PLT Ketua Umum Focus Fotografi, Muhammad Faiq Rizky bahwa ada banyak kegiatan yang menarik minat para mahasiswa untuk mencintai dunia fotografi.

Anggota komunitas Focus Fotografi berfoto bersama usai mengikuti salah satu kegiatan fotografi di Pekanbaru, beberapa waktu lalu.

“Disini kita sama-sama mengembangkan diri dan mendapat pengalaman keja. Mulai dari belajar cara menggunakan kamera  dengan baik dan benar hingga teknik fotografi,” jelasnya.

Tidak sampai disitu, berbagai kegiatan juga telah sukses terlaksana. Seperti mendukung kegiatan Z Face Riau Pos 2017 yang berlangsung sukses beberapa waktu lalu.

Selain itu komunitas ini juga memberikan pembekalan mencari pengalaman dan job pada acara kampus. Seperti saat yudisium Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Faiq mengatakan mendapat pengalaman kerja dari para anggota komunitas.

“Yang terbaru, kami menghelat seminar fotografi  bertajuk Hero’s Fotografi Street And The Heroes Around Us. Tema ini diangkat sekaligus dalam memperingati hari pahlawan,” tambahnya.

Acara yang menghadirkan para pemateri handal dibidang fotografi ini, nyatanya menarik banyak mahasiswa untuk berpartisipasi. Kedepannya Faiq berharap agar Focus Fotografi dapat meraih sukses dengan prestasi yang gemilang.

“Harapan saat ini semoga Focus Fotografi bisa lebih mengembangkan sayapnya dengan karya-karya yang dihasilkan, bukan hanya di UIN Suska tetapi di Riau juga,” tutupnya.(gun)