December 29, 2017

BPJS Ketenagakerjaan Gelar Pelatihan Digital Marketing Untuk UKM


INDRAGIRI HULU, RENGAT - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Rengat menggelar pelatihan digital marketing kepada para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di Kabupaten Indragiri Hulu. Pelatihan kali ini dipusatkan di ruang Auditorium Yopi Arianto lantai empat Kantor Bupati ndragiri Hulu, Kamis (28/12).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan  Cabang Rengat Iksarudin dalam kesempatan itu mengungkapkan, pelatihan itu merupakan salah satu program tanggung jawab sosial lingkungan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat. 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan  Cabang Rengat, Iksarudin

“BPJS berharap dengan pelatihan ini, para pelaku usaha memahami bagaimana pola digital marketing,” ujar Iksarudin.

Sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha maupun pekerja yang ada di dalamnya. Ke depan, melalui pelatihan ini hendaknya dapat membuka wawasan terhadap pelaku usaha tersebut.

Acara ini juga mendapat apresiasi dari Pemkab ndragiri Hulu. Seperti yang disampaikan Plt Sekda Inhu Ir H Hendrizal Msi mengatakan, kegiatan pelatihan digital marketing merupakan pertama kali dilaksanakan di Kabupaten ndragiri Hulu

“Perkembangan teknologi saat ini memang sangat berperan dalam segala hal termasuk digital marketing ini. Di Indragiri Hulu sendiri baru pertama kali saya mengikuti kegiatan seperti ini,” sebutnya.

Selain memberikan pelatihan seputar digital marketing oleh ahli yang didatangkan dari Pekanbaru, pada agenda itu para pelaku dan pemilik UKM juga diperkenalkan dengan sejumlah program perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan  serta manfaatnya. Di antaranya, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).(gun)