June 30, 2015

KNPI Bengkalis Taja Dialog Kebangsaan dan Berbuka Puasa Bersama


BENGKALIS, BENGKALIS KOTA - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bengkalis menggelar dialog Kebangsaan Pemberdayaan Pemuda Wilayah Perbatasan. Selain dialog kebangsaan, KNPI juga menggelar kegiatan buka puasa bersama, Senin besok (29/6) di Ballroom Pantai Marina Hotel.

Kegiatan dialog kebangsaan KNPI itu menghadir 4 narasumber yang masing- masing dari Mapolres Bengkalis, Kodim 0303 Bengkalis, Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan unsur DPRD Kabupaten Bengkalis.

Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Bengkalis Riza Zuhelmy mengutarakan kegiatan dialog kebangsaan digelar bermaksud guna melahirkan sebuah konsep pemberdayaan pemuda didaerah perbatasan untuk menjaga integritas NKRI dalam sudut pandang politik pembangunan kawasan perbatasan.

"Kita yakin, setiap stakeholder, khusus institusi yang di undang untuk menjadi pemateri bisa memberikan sebuah konsep berkesan untuk mematangkan lagi konsep yang sudah disusun KNPI sendiri yang akan dibahas lebih lanjut di forum rakerda bulan depan. Sehingga kedepan pilot projek KNPI terkait dengan kampung pemuda bisa dimulai dari dialog kebangsaan yang digelar besok,"kata Riza, Minggu (28/6).

Dialog Kebangsaan, tutur pria sapaan akrab Eja ini, dimulai sekitar pukul 16.00 wib besok sore. Dan melibatkan sekitar 200 peserta yang terdiri dari unsur organisasi mahasiswa, pemuda, ormas, dan pemerintah.

"Kita mulai sekitar pukul 16.00 wib, selesai dialog langsung dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama,"pungkasnya. (kar)