December 30, 2017

Terpilih Secara Aklamasi, Alfath Andri Pimpin KNPI Kecamatan Mempura


SIAK, MEMPURA - Musawarah Kecamatan (Muscam) Mempura V Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Jumat (29/12/2017) di aula kantor camat Mempura, melahirkan pemimpin baru. Alfath Andri terpilih secara aklamasi pada Muscam tersebut.

Muscam V KNPI Mempura berlangsung lancar dan damai. Peserta penuh dan peninjau masing-masing sebanyak 22 orang. Mereka merupakan utusan berbagai Organisasai Kepemudaan (OKP) di wilayah kecamatan itu. 

Photo bersama kegiatan musyawarah kecamatan DPD KNPI Siak
Pada pembukaan kegiatan Muscam Ketua DPD KNPI kabupaten Siak, Ulil Amri, Camat Mempura, OK Rendra Dharma Putra, Anggota DPRD Siak Sujarwo, perwakilan dari Danramil Siak, perwakilan Polsek Siak dan Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Peduli Kabupaten Siak (GMPKS) Fahrurrozi.

"Terimakasih kepada seluruh perwakilan OKP sudah memberikan kepercayaan kepada saya. Amanah ini cukup besar bagi saya untuk memimpin KNPI Kecamatan Mempura 3 tahun kedepan. Saya harapkan dukungannya kedepan," kata Alfath, pria lulusan FISIP Universitas Sumatera Utara (USU) itu.

Ia mengatakan, setelah Muscam ini ia akan segera menyusun kepengurusan. Supaya tidak banyak menghabiskan waktu, kepengurusan kelar maksimal sebelum pelantikan.

"Kita bekerja cepat menyelesaikan struktural kemudian pelantikan. Supaya kegiatan segera dapat kita laksanakan," kata dia.

Sementara itu, Camat Mempura OK Rendra Dharma Putra mengatakan, KNPI merupakan organisasi atau wadah untuk melahirkan generasi pemimpin.

"Di semua sudut pembangunan berbangsa dan bernegara, peran aktif pemuda sangatlah penting. Dari pada itu, marilah seluruh pemuda dari wadah OKP apapun itu, khususnya yang ada di Kecamatan Mempura, mari bersama membangun daerah kita dengan sebaik-baiknya," kata dia.

Ucapan selamat juga disampaikan Ketua DPD KNPI Kabupaten Siak, Ulil Amri. Ia menyebut, ketua terpilih harus mampu mengakomodir kepentingan seluruh pemuda serta menghidupkan kembali jiwa pemuda sebagai pengawal kemajuan pembangunan.

"Selamat terpilihnya Alfath Andri sebagai ketua KNPI Kecamatan Mempura. Kita harapkan dalam mengemban tugas harus memberikan kontribusi yang besar pada kemajuan Kecamatan Mempura ini, khususnya Kabupaten Siak," ujarnya.(gun)