June 11, 2015

Toreh Peringkat Empat di Riau untuk Kelulusan SMP Sederajat di Pelalawan


BeritaPelalawan.com, Pendidikan - Hari ini, seluruh sekolah setingkat SMP dan sederajat di kabupaten Pelalawan mengumumkan hasil kelulusan. Kabupaten Pelalawan merangkak tajam bertengger di urutan ke-4 tingkat provinsi Riau, sebelumnya berada di urut 8. Hanya saja, perayaan kelulusan oleh siswa diwarnai aksi balap-balapan hingga kecelakaan kenderaan roda dua.

Demikian disampaikan, Kepala Dinas Pendidikan Pelalawan demisioner, MD Rizal Abbas ketika menghubungi awak media, Rabu sore (10/6/15) . 

"Alhamdulillah tahun ini, Pelalawan berada diperingkat empat kelulusan SMP di provinsi Riau. Atau naik empat peringkat dari tahun sebelumnya, Pelalawan berada di urut delapan," terang MD Rizal.

Atas torehan ini, cukup mengembirakan kwalitas pendidikan setingkat SMP dan sederajat di kabupaten Pelalawan. 

"Dengan naiknya, peringkat Pelalawan di Riau. Jelas membuktikan kenaikan kwalitas pendidikan," jelas MD yang saat ini, menjabat Kepala Dinas Sosial Pelalawan.

Ditempat terpisah, pengumuman kelulusan siswa-siswi SMP dikabupaten Pelalawan disambut suka cita oleh para siswa. Aksi kebut-kebutan hingga kecelakaan sepeda motor tidak bisa dihindari.

Pantauan riauterkini.com, khusus siswa-siswa SMP yang berada di Pangkalan Kerinci, melampiaskan kegembiraan mereka di sekitaran perkantoran bupati Pelalawan. Aksi coret-coret baju mewarnai pesta kelulusan ini.

Bahkan, aksi kebutan-kebutan yang luput dari pantauan petugas polisi maupun Satpol diwarnai oleh kecelakaan. Satu unit sepeda motor yang tidak diketahui pemilik menabrak pejalan kaki di dekat kantor bupati. Akibat seorang siswa terpantau menderita luka-luka. (iza/rtc)