November 10, 2013

Ustadz Anton Medan Hadiri Tabligh Akbar di Peranap


BeritaInhu.com, Budaya - Ustad Muhammad Ramadhan Efendi atau yang dikenal dengan nama Ustadz Anton Medan hadir di Peranap, Kabupaten Inhu, akhir pekan kemarin. Kehadiran mantan preman yang kini menjadi mubaliq tersebut untuk menghadiri tabliq akbar menyambut bulan suci Ramadhan sekaligus penggalangan dana pembangunan Masjid Mukhlisin, Simpang Tugu, Kecamatan Peranap.

Sebelumnya Anton Medan juga pernah datang ke Inhu untuk memberikan tausiyah di Masjid Nurul Iman, Kelurahan Pematangreba dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Rengat. Kehadiran Anton Medan saat itu juga disambut ribuan jemaah dan napi di Rutan Rengat. Apalagi di Rutan Rengat Anton Medan menceritakan pengalaman hidupnya yang pernah terlibat dalam berbagai tindak kejahatan sebelum taubat 
dan menjadi mubaliq.

Dalam tausiyahnya Anton Medan mengajak ribuan jamaah yang menghadiri Masjid Mukhlisin Peranap untuk menjaga akhlak sebagai seorang muslim. Dengan akhlak yang baik dan terjaga kaum muslim diyakini akan menjadi contoh baik umat lainnya. Selain itu, Anton Medan juga mengajak seluruh umat muslim untuk bersama-sama memakmurkan masjid.

"Islam merupakan agama yang dibawa Rasullah dan merupakan keyakinan umat muslim yang mengedepankan ahlak serta kita dianjurkan untuk memakmurkan masjid dengan cara berjamaah serta memperindah demi kenyamanan dalam beribadah," sebut Anton Medan.

Sementara itu, Ketua panitia tabliq akbar, Ustad Sayied Muhamad Hamzah kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan dalam upaya penggalangan dana untuk pembangunan masjid muhklisin. "Alhamdulillah jamaah yang hadir luar biasa dan sangat antusias," ucapnya. (dod/mh)