June 08, 2015

Bupati Inhu Terima Penghargaan PWI Award 2015


BeritaInhu.com, Budaya - Bupati Indragiri Hulu Provinsi Riau H Yopi Arianto SE menerima penghargaan PWI Riau Award 2015 yang diserahkan langsung oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Pusat Margiono.

“Penghargaan itu diberikan pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Provinsi Riau Tahun 2015 di Tembilahan,” kata Kepala Bagian Humas SetdaKab Indragiri Hulu Jawalter S di Rengat, Selasa.

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu dan masyarakat tentu merasa bangga atas penghargaan yang diberikan itu yang merupakan bentuk prestasi tinggi atas dedikasi selama ini terutama dalam membina hubungan dengan media.

Bupati Indragiri Hulu selama ini sangat perhatian bahkan merupakan salah satu Bupati yang dikenal sangat merakyat dan telah berhasil membangun kerjasama dengan insan pers.

“Kami sangat bangga atas prestasi itu dan sudah sepantasnyalah bupati menerima penghargaan tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, pada peringatan Hari Pers Nasional Riau di Kota Tembilahan H Yopi Arianto didampingi Plt Sekda Inhu H Agus Rianto SH dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhu menggunakan sepeda motor trail.

Rombongan Bupati berangkat dari Rengat sekitar pukul 09.00 WIB dan tiba di Tembilahan sekitar pukul 11.00 WIB dan selanjutnya mengunjungi Panti Asuhan Puri Kasih di Jalan Soebrantas dan Panti Asuhan Muhammadiyah di Jalan Pendidikan Tembilahan.

“Selain menyerahkan bantuan untuk anak yatim, Bupati juga berdialog dengan pengelola dua panti asuhan tersebut,” ujarnya.

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE mengikuti pertandingan sepakbola persahabatan dalam rangka memeriahkan HPN Provinsi Riau Tahun 2015 antara Pemkab Inhu dengan gabungan wartawan yang diperkuat Ketua PWI Riau H Dheny Kurnia di Stadion Beringin Tembilahan.

“Pertandingan persahabatan yang dihadiri Bupati Inhil HM Wardan tersebut, tim sepakbola Pemkab Inhu yang diperkuat Bupati H Yopi Arianto SE berhasil menang dengan skor 5 – 0,” ujarnya.

Ketua PWI Riau H Dheni Kurnia mengungkapkan bahwa penghargaan PWI Riau Award diberikan setiap tahun kepada tokoh yang dianggap peduli dan terbuka dengan pers, salah satunya adalah Bupati Inhu H Yopi Arianto SE.

Selain itu, PWI Riau menilai Bupati Inhu H Yopi Arianto SE pada saat pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau di Kabupaten Inhu tahun lalu mampu membantu kelancaran tugas jurnalis dengan adanya media center yang representatif.

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE juga dianggap berhasil dalam melaksanakan amanat Undang-undang No 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, sebab Inhu berhasil meraih peringkat pertama di Provinsi Riau sebagai badan publik yang telah melaksanakan keterbukaan informasi publik.

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE mengucapkan terimakasih kepada PWI Riau yang telah memberikan penghargaan kepada dirinya bahkan bangga atas terjalinnya kerja sama yang baik selama ini.

“Penghargaan ini diharapkan mampu menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kemitraan antara Pemkab Inhu dengan pers,” sebut Bupati.

Bupati juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2015 semoga pers tubuh secara professional dan mampu memberikan informasi serta edukasi kepada masyarakat.