June 25, 2015

Berjualan di Badan Jalan, Sekda Siak Minta Satpol PP Tertibkan Pedagang


KabarSiak.com, Kesra - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak, meminta kepada tim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Siak untuk melakukan penertiban pedagang yang berjualanan dibadan jalan disejumlah pasar yang ada di Kabupaten Siak.

"Saat ini, saya lihat banyak pedagang yang berjualan di badan jalan-jalan Kota Siak. Akibatnya, selain mengganggu lalu lintas jalan, juga membuat keindahan Kota Siak tak elok di pandang," ungkapnya, Senin (25/6/2015) di Siak.

Dikatakannya, banyak para pedagang yang berjualan di badan jalan, terutama di beberapa titik penting seperti di depan Istana Siak dan di seputar Kota Siak. Bila para pedagang tersebut masih membandel, maka perlu  dilakukan tindakan tegas.

"Kalau perlu penjual dan dagangan dibawa saja ke Kantor Satpol PP. Hal ini perlu dilakukan apabila memang pedagang  tersebut masih saja membandel," sebutnya.

Ia meminta keberadaan pedagang yang berjualan di pinggir jalan ini jangan sampai mengganggu penggunan jalan. Karena, tempat mereka mangkal biasanya memakan badan jalan sehingga jalan menjadi sempit.

 Dijelaskannya, keberadaan pedagang yang berjualan di pinggir jalan ini tidak bagus bagi perkembangan kota. Sebab, mereka mangkal di jalur yang padat terhadap lalin yang dapat mengakibatkan terjadinya kecelakan bagi pengguna jalan.

"Kita minta Satpol PP selalu merespon persoalan ini. Dengan begitu, keindahan kota semakin tampak," pungkasnya.(nank)