May 27, 2015

Polres Kampar Laksanakan Gelar Pasukan Ops Patuh 2015


BeritaKampar.com, Budaya - Jajaran Malpores Kampar Rabu (27/5/15) pagi, melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh 2015 di lapangan apel Mapolres Kampar.

Dengan bertemakan "Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik dalam rangka mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap jelang Idul Fitri 1436-H".

Apel Gelar Pasukan ini langsung di pimpin oleh Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SiK yang diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres Kampar,dan personil polres kampar serta perwakilan anggota Polsek dijajaran Polres Kampar.

Dalam sambutannya  Kapolres Kampar membacakan sambutan Kakorlantas Polri pada Operasi Patuh tahun 2015 ini, disampaikan bahwa permasalahan bidang lalulintas semakin hari berkembang seiring perkembangan jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan sarana transportasi dalam kehidupannya sehingga semakin hari permasalahannya semakin komplek yang berhubugan dengan baik itu cara masyarakat dalam berkendaraan oleh sebab itu Korlantas Polri beserta jajaran Dirlantas Polda telah menetapkan kalender Ops Patuh secara rutin yang dilaksanakan setiap menjelang bulan suci Ramadhan dan menjelang  hari raya Idul Fitri.kalau Operasi Patuh tahun 2015 ini akan digelar secara serentak diseluruh wilayah RI selama 14 hari mulai tanggal 27 Mei 2015 s/d 9 Juni 2015.

Dengan tujuan terciptanya Kamseltibcarlantas yang mantap dan menurunnya angka kecelakaan lalulintas guna menekan korban lakalantas dan juga penurunan jumlah pelanggaran lalulintas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas.agar tercapai hasil yang optimal dalam Ops Patuh 2015 ini diharapkan penegakkan hukum lalulintas dilaksanakan secara simpatik dan profesional dengan melakukan kegiatan penjagaan, pengaturan, pengawalan dan patroli lalulintas pada lokasi - lokasi yang di anggap rawan pelanggaran, kemacetan dan rawan laka serta menggelar personel dan kendaraan bermotor dilapangan secara optimal terutama pada jam sibuk serta lokasi yang  padat dalam arus lalulintas.

Selain itu keselamatan personil dalam bertugas juga menjadi prioritas, oleh karena itu diharapkan kepada seluruh personil yang terlibat agar selalu memperhatikan faktor keselamatan diri dalam menjalankan tugasnya.

Di tambahkannya untuk para seluruh personil yang terlibat untuk melaksanakan operasi patuh 2015 ini dengan penuh rasa tanggungjawab serta dedikasi yang tinggi dan profesional guna mencapai hasil yang diharapkan agar apa yang ingin di dapatkan bisa masimal. Ujarnya (kim)