December 31, 2017

Okupansi Hotel Dafam Capai 75 Persen Selama Desember 2017, Ini Dia Promo Akhir Tahunnya


PEKANBARU, MARPOYAN DAMAI - Selama akhir tahun 2017 atau selama libur Desember 2017, Okupansi Dafam Hotel Pekanbaru sebesar 75 persen. Hal itu dikatakan Sales Admin Dafam Hotel Pekanbaru Yana, Minggu (31/12/2017).

Yana Menyebut, jika dibanding tahun yang lalu atau pada periode yang sama, jumlah pemesanan kamar di Hotel yang beralamat di Jalan Sultan Syarif Kasim ini meningkat sebesar 5 persen.

"Dari total 105 kamar yang ada disini, Okopansinya rata-rata 75 persen. Itu kita hitung dari awal Desember sampai akhir Desember ini," jelas Yana kepada Wartawan.

Menurut dia, hal yang paling berpengaruh terhadap tingginya jumlah penyewa kamar di Dafam Hotel Pekanbaru, didominasi oleh tamu-tamu formal atau dari pemerintahan yang menyelenggarakan event di sana.

"Ini (tamu pemerintahan, red) di awal-awal Desember, tapi kalau udah selesai event pemerintahan, itu berganti menjadi tamu yang datang dari luar daerah atau kabupaten-kabupaten, mungkin karena mereka ingin berliburan dan bertahunbaruan di Pekanbaru," sebut Yana.

Meningkatnya jumlah penginap di Dafam Hotel Pekanbaru jelas Yana, tentu tidak terlepas dari berbagai promo yang dilakukan.

Terutama pada saat persiapan tahun baru, pihaknya memberikan promo berupa Rp759.000 bagi tamu yang ingin menghabiskan malam tahun baru di Dafam Hotel Pekanbaru

"Kita promosinya ya seperti di Car Free Day, pajang flyer kayak gitu," imbuhnya.

Dalam pagelaran menyambut tahun baru 2018 sebut Yana, pihaknya menyuguhkan berbagai hiburan menarik.

Mulai dari live musik, bagi-bagi Voucher dan doorprize bagi tamu yang beruntung.

"Kita juga kasih bingkisan bagi tiap tamu kita, misalkan kalender kita kasih, mug, dan lainnya bagi tamu yang ngambil paket tahun baru ke kita," ujarnya.

Disinggung terkait inovasi yang akan dilakukan Dafam Hotel Pekanbaru pada tahun 2018, Yana mengaku belum bisa membeberkan.

Karena hal ini harus berdasarkan persetujuan pimpinan terlebih dahulu.

"Untuk ini kami tanya sama pimpinan dulu," jelasnya.(gun)