December 29, 2017

Malam Tahun Baru Arus Lalin di Simpang Panam Dialihkan


PEKANBARU, PAYUNG SEKAKI - Tim gabungan Operasi Lilin Siak 2017 sudah menggelar rapat, terkait melonjaknya arus lalu lintas di malam pergantian tahun nanti. Terutama di jalur Simpang Panam masuk kota, begitu juga sebaliknya. Apalagi saat ini masih dalam suasana liburan anak sekolah.

Rapat pada Kamis petang kemarin, dipimpin Waka Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi, Kasat Lantas Pekanbaru, Dishub Pekanbaru, Kasat Lantas Kampar dan Dishub Kampar. Hasil rapat ini juga disampaikan Polresta Pekanbaru kepada pimpinan DPRD Pekanbaru.

Waka Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi, Jumat (29/12/2017) menjelaskan, di malam pergantian tahun, diperkirakan terjadi peningkatan arus lalu lintas, yang masuk atau meninggalkan Kota Pekanbaru.

Karena itu, dilakukan terobosan pengalihan arus lalu lintas di Simpang Panam di malam pergantian tahun nanti, Minggu malam (31/12/2017) hingga Senin dini hari.

Pengalihan ini, menggunakan Jalan alternatif dari arah Rimbo Panjang, dialihkan melalui jalur kawasan UIN, lalu masuk Jalan Garuda Sakti. Sementara itu, dari Jalan HR Soebrantas dialihkan ke Jalan Kubang Raya (Desa Tambang), lalu masuk ke Desa Terantang menuju Bangkinang.

Pengalihan arus di Simpang Panam mengantisipasi kemacetan di malam tahun baru. Sumber Polresta Pekanbaru Pengalihan arus di Simpang Panam mengantisipasi kemacetan di malam tahun baru. Sumber Polresta Pekanbaru.(gun)