December 30, 2017

Konferkab IV PWI 2017, Anggota PWI Diminta Profesional Jalankan Tugas


INDRAGIRI HULU, RENGAT BARATPersatuan Wartawan Indonesia (PWI) diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme anggotanya dalam menjalankan tugas jurnalistik di lapangan.

Hal itu disampaikan Bupati Indragiri Hulu (Inhu), H Yopi Arianto SE yang diwakili Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Inhu, Jawalter SPd saat memberi sambutan dalam pembukaan Konferensi Kabupaten (Konferkab) IV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Indragiri Hulu (Inhu) di aula Hotel Irma Bunda, Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Sabtu (30/12/2017) pagi.
Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Inhu, Jawalter SPd saat memberi sambutan dalam pembukaan Konferensi Kabupaten (Konferkab) IV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Indragiri Hulu (Inhu) di aula Hotel Irma Bunda, Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Sabtu (30/12/2017) pagi.

Acara pembukaan juga dihadiri Kapolres Inhu, AKBP Arif Bastari SIK MH, Ketua PWI Provinsi Riau, H Zulmansyah Sekedang yang diwakili Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Hary B Kori’un, Ketua PWI Inhu, Raja Kasmedi S.Ag, dan pengurus PWI Inhu lainnya.

Konferkab IV Inhu 2017 ini bertemakan "Melalui Konferensi PWI Inhu Bertekad Menangkal Hoax dan Meningkatkan Kualitas Wartawan Demi Kemajuan Masyarakat". Adapun Bupati yang diwakili Jawalter menyambut baik penyelenggaraan Konferkab IV PWI Inhu tahun 2017 tersebut.

"Kami menyambut baik Konferkab ini dan kami berharap wartawan di PWI bisa meningkatkan profesionalismenya dalam bertugas," kata Jawalter.

Sebelumnya, Kapolres Inhu, AKBP Arif Bastari SIK MH mengatakan, selama ini, rekan-rekan wartawan terutama yang berada di organisasi PWI menjalankan tugasnya sesuai dengan koridor yang berlaku.

"Saya berharap pemimpin yang baru bisa membawa organisasi ini ke arah kemajuan yang lebih baik. Peganglah amanah yang diberikan dan jadikanlah organisasi profesi ini dicintai masyarakat," kata Kapolres.

Di sisi lain, Wakil Ketua PWI Riau Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Hary B Kori’un mengatakan, PWI Riau terus berupaya meningkatkan kualitas anggotanya, salah satunya melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Ditambahkannya, dalam UKW tersebut dapat diketahui kebenaran seorang wartawan dalam menjalankan tugasnya.

"Kami juga berharap ketua PWI Inhu yang baru bisa membawa organisasi ini memiliki anggota yang telah kompeten dalam profesinya," tutur Hary.(gun)