June 12, 2015

Soal Cagar Biosfer, Kadishutbun Siak Hindari Wartawan


KabarSiak.com, Lingkungan - Kepala Dinas Kehutan dan Perkebunan (Kadishutbun) Kabupaten Siak, Teten Efendi tidak bisa menjelaskan terkait adanya perkampungan di kawasan Cagar Biosfer Giam Siak Kecil, Kecamatan Siak.

Berkali-kali saat ditemui wartawan, Teten berupaya untuk menghindar. Bahkan, dia tidak bisa memberikan penjelasan apa sebenarnya yang terjadi.

Pada Jumat (12/06/2015) saat acara pembukaan kejuaraan sepatu roda di Siak, beberapa wartawan kembali ingin mengkonfirmasi kembali hal itu kepada Teten. Namun, Teten beralasan ada agenda lain dan harus segera pergi.

Teten sendiri, tidak bisa menjawab berapa jumlah lahan kawasan cagar biosfer yang sudah dihuni oleh warga pendatang. Dikatakannya, semua masalah ini sudah dia sampaikan ke DPRD Siak dan sedang dalam proses pembahasan.

"Saya gak tahu berapa luasnya, saya gak bawa data," ujarnya sambil berjalan menuju arah parkiran mobilnya. Tak lama kemudian, supirnya pun datang menghampiri. Teten pun masuk kedalam mobil dinasnya lalu pergi dengan cepat. (nank)