June 10, 2015

Rumah PNS Siak di Pekanbaru Digondol Maling, Rp. 110 Juta Lesap


KabarSiak.com, Kriminal - Maling yang diduga berjumlah lebih dari seorang menyatroni rumah Zulfahmi, seorang PNS Pemkab Siak di Komplek Beringin Inda, Jalan Pala, Kecamatan Marpoyan Damai, Rabu (10/6/15). Mereka leluasan beraksi karena rumah dalam kondisi kosong.

“Para pelaku masuk ke dalam rumah yang memang sedang kososng dengan cara mencongkel pintu belakang. Mereka mengambil sejumlah barang berharga, termasuk uang sebanyak 110 juta rupiah,” tutur Kapolsek Bukit Raya Kompol Chaidir Bochi kepada wartawan di Pekanbaru.

Dijelaskan Chaidir, diperkirakan tindak pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Para pelaku memanfaatkan situasi sepi saat warga sekitar sedang pergi. Aksi mereka tak terpantau, karena masuk dari pintu belakang. Sehingga, dari depan tak terlihat terjadi apapun di rumah tersebut. 

Tindak pencurian tersebut baru diketahui saat pemilik rumah pulang dan mendapati rumah dalam kondisi berantakan dan uang Rp110 juta serta beberapa benda berharga, seperti HP dan kalung emas yang disimpan di kamar utama hilang. 

"Ketika pemilik rumah kembali, merasa terkejut karena uang yang ada di dalam kamarnya sudah bilang sebanyak Rp110 juta. Ditambah lagi kalung emas dan HP," kata Chaidir. 

Chaidir menambahkan, bahwa setelah menerima laporan dari korban, pihaknya langsung mengirim petugas ke lokasi untuk memulai penyelidikan. Ia berharap pelakunya bisa secepatnya ditangkap. (nank)