June 11, 2015

Ponpes Hidayatul Ma'arifiyah Pelalawan Wakili Riau di Pramuka Nusantara di Kaltim


BeritaPelalawan.com, Pendidikan - Secara mengejutkan seorang santriwati Pondok Pesantren Hidayatul Ma'arifiyah Pelalawan lulus di Institut Pertanian Bogor (IPB) atas nama Hidayah Nur Ilmi. Lulusan terbaik Ponpes ini,berhak mendapatkan beasiswa full yang ditanggung oleh, Kementrian Agama Provinsi Riau.

Selain itu, Ponpes dibawah asuhan Abu Mansur Matridi dan pimpinan Ponpes Hj Nurhayati Nazzar, sebelumnya juga mewakili provinsi Riau mengikuti pramuka nusantara di Kalimantan Timur, tepatnya Banjar Masin. Perkemahan santri tingkat nasional ini, di ikuti oleh 33 provinsi di Indonesia, 1-7 Juni 2015.

Kepada awak media, Rabu (10/6/15) Zepri selaku kepala bidang kepondokan didampingi, Indra Gunawan, kepala SMK Syarif Kurnia, kepala sekolah MA dan Sipon Faisal, kepala Sekolah MTS menyebutkan, bahwa dua prestasi ini, sebuah kepuasan tersendiri bagi pondok pesantren.

"Ini sebuah kepuasan tersendiri bagi Ponpes. Dimana kerja keras pembimbing, guru dan santri serta komponen di Ponpes selama ini terbayar sudah dengan prestasi ini," jelas mereka.

Dengan mewakili Riau, ke perkemahan nusantara dan berhasil meluluskan satu santri ke IPB, akan mengharumkan nama Riau khususnya kabupaten Pelalawan. "Artinya apa. Prestasi ini, jelas membuat nama daerah harum. Dan anak pesantren itu tidak dipandang sebelah mata. Artinya bisa bersaing dan sejajar dengan sekolah umum," tukas mereka.

Mewakili, Ponpes mengikuti Pramuka Santri Nusantara sebutnya, Ponpes Hidayatul Ma'arifiyah bukan sekali ini saja. Melainkan pada pergelaran Pramuka tiga tahun silam, juga Ponpes ini, mewakili provinsi Riau.

Terkait kelulusan, Hidayah Nur Ilmi ke IPB, kata mereka adalah melalui proses seleksi yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Riau. "Santri kita lulus seleksi di Kanwil dan kuliah di IPB, semua biaya kuliah ditanggung full oleh Kemenag," tandasnya. (cid/rtc0