June 21, 2015

Permintaan Tinggi, Harga Emas di Indragiri Hilir Alami Kenaikan


InhilTerkini.com, Ekonomi - Harga emas di Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau mulai mengalami kenaikan yaitu satu mayam-nya (3,37 gram) dijual seharga Rp1.700.000 yang sebelumnya Rp1.650.000.

"Kenaikan harga ini sudah sekitar satu pekan lalu," kata salah seorang pedagang emas Edison di Tembilahan, Minggu (21/6).

Menurut dia, kenaikan harga ini terjadi karena memasuki bulan puasa dan biasanya permintaan masyarakat mulai meningkat.

"Tapi, untuk saat ini penjualan sedang mengalami penurunan, karena sekarang ini masyarakat lebih memfokuskan untuk memenuhi kebutuhan sekolah anak," ujarnya.

Dia mengatakan berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya masyarakat akan mulai ramai membeli emas sekitar sepuluh hari menjelang lebaran.

"Biasa sepuluh hari menjelang Hari Raya Idul Fitri akan banyak masyarakat yang memebeli emas, namun setelah sekitar satu pekan lebaran berlalu mereka akan kembali menjual emas-emas itu," katanya.

Kemudian, selain itu dia menyampaikan bahwa dia berharap penjualan emas tahun ini akan mengalami peningkatan dari sebelum-sebelumnya.

"Semoga tahun ini pendapatan lebih meningkat," ujarnya.

Selain emas 24 karat, emas putih, emas 22 karat dan 23 karat juga menjadi buruan masyarakat di Indonesia baik di kota besar maupun di kota kecil.

Sedangkan untuk perhiasan, kalung dan cincin adalah emas yang paling mendominasi apalagi jika di musim pernikahan penjualan cincin sangat laris. (kil)