June 10, 2015

Pameran Akik, Kapolres Pelalawan Perkenalkan Ajo Solar Laggam kepada Bupati Harris


BeritaPelalawan.com, Budaya - Bupati Pelalawan HM Harris membuka kontes dan pameran batu akik yang memperebutkan Piala Kapolres Pelalawan 2015, Senin (9/6/15). Pada kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Ade Johan Sinaga memperkenalkan 'Ajo Solar Langgam' merupakan batu akik asli asal Kabupaten Pelalawan.

Kontes dan pameran batu akik diselenggarakan di halaman Mapolres Pelalawan selama, empat hari. Pada kesempatan itu, Kapolres Ade Johan menyampaikan, bahwa kontes dan pameran batu akik bertujan mendekatkan, polisi dengan masyarakat.

Kenapa harus batu. Sebab, jelas Kapolres batu akik saat ini sedang 'boming'. "Ini bagian kita, mendekatkan, polisi dan masyarakat dan batu akik menjadi fenomena ditengah masyarakat, makanya kita buat kontes dan pamerannnya," jelas Kapolres.

Sesuai dengan semangat bupati Pelalawan, masyarakat harus innovatif. Terkait dengan, kontes batu tersebut, di kabupaten Pelalawan ini terdapat batu akik yang bisa bersaing dengan batu-batu akik yang ada di daerah lain.

"Iya, di kabupaten Pelalawan juga ditemukan batu akik yang memiliki daya saing. Untuk itu pada kontes ini kita luncurkan, dengan nama batu akik Ajo Solar Langgam," tegas Kapolres.

Ajo Solar Langgam ini, di temukan tepatnya, di kecamatan Langgam. Kedepan, diharapkan kata Kapolres masyarakat bisa menggali batu ini sesuai dengan semangat innovatif yang dicanangkan bupati Pelalawan.

Kontes dan pameran batu akik ini, ditandai dengan pemukulan gong oleh Kapolres Pelalawan serta pelepasan balon ke udara oleh Bupati HM Harris. (cid/bpn)