June 14, 2015

Ketua PWI Riau : Erianda Punya Integritas, Kapabilitas dan Akseptabilitas


RohilTerkini.com, Politik - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau H. Dheni Kurnia ternyata punya penilaian tersendiri terhadap diri Erianda SE. Wakil Bupati Rohil itu kata Dheni Kurnia layak dimajukan selangkah ditinggikan seranting untuk memimpin kabupaten Rokan Hilir 2015-2020.

"Saya pikir Erianda patut diperhitungkan oleh lawan-lawan politiknya di Rohil pada Pilkada nanti. Selain sosok muda yang taat beragama, Erianda punya talenta kepemimpinan yang mumpuni," sebut Dheni Kurnia menjawab wartawan saat diminta tanggapannya soal sosok Erianda yang bakal maju di Pilkada serentak pada Desember mendatang.

Menurut Dheni, panggilan akrab nya, meski saat ini orangtua Erianda terlilit masalah hukum, itu tidak banyak berpengaruh bagi diri Erianda. Sebab selama ini Erianda memang telah menunjukkan hasil karyanya selama menjabat sebagai Wakil Bupati Rokan Hilir.

"Saya amati dia selalu turun ke masyarakat untuk melakukan dialog terutama dengan masyarakat yang selama ini tidak tersentuh kue pembangunan. Kalau pola seperti ini terus dipertahankan, saya optimis Erianda bisa menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Rokan Hilir untuk dipilih menjadi Bupati lima tahun kedepan," ulas Dheni Kurnia.

Terkait adanya isu ketidakharmonisan Erianda dengan Bupati Suyatno akhir-akhir ini, atau semenjak Annas Maamun terlilit masalah hukum, itu kata Dheni biasa dalam dunia politik. Namun, Dheni mengingatkan Suyatno untuk tidak lupa kacang pada kulitnya. Suyatno bisa menjadi Bupati sekarang setidaknya berkat dukungan dari Annas Maamun.

"Jadi saya kira Suyatno harus menyadari bahwa dirinya bisa besar sekarang ini tak terlepas dari peran Annas Maamun, terlepas dari segala kekurangan dan kelemahan nya.Mestinya, Suyatno tidak menutup diri untuk Erianda apalagi menjaga jarak menjelang Pilkada nanti," kata Dheni Kurnia.

Meski demikian kata Dheni, Erianda masih punya kans besar untuk terus maju dan berjuang demi masyarakat Rokan Hilir. "Saya yakin Erianda mampu dan bisa berdiri diatas semua golongan. Erianda punya kapabilitas, integritas dan akseptabilitas untuk memimpin Rokan Hilir lima tahun kedepan," tutup Dheni Kurnia. (kar/tkt)