June 26, 2015

Inilah Titik Operasi Pasar Disperindag Kampar Atasi Kelangkaan LPG 3 Kg


BeritaKampar.com, Ekonomi - Menyikapi informasi melambungnya harga gas elpiji 3 kg di Kabupaten Kampar di tengah masyarakat. Untuk itu, Disperindag Kampar bersama  PT Pertamina wilayah Riau menggelar operasi pasar gas 3 Kg, dimulai dari Kecamatan Siak Hulu dan Kecamatan Tambang, Rabu (24/6/15).

Untuk Kecamatan Siak Hulu terdapat dua titik operasi pasar, yaitu Desa Pangkalan Baru dan Desa Kubang Jaya dan untuk Kecamatan Tambang di Desa Tarai Bangun. Untuk setiap Desa sebanyak 560 tabung dengan harga jual pertabung kepada masyarakat seharga 16 Ribu.

Kepala Disprindagpas Kabupaten Kampar, Amin Filda melalui Kabid Pengawasan dan Pengendalian, Erdiot yang didampingi Kasi Metrologi, Edi M Nur disela melakukan pengawasan operasi pasar di Siak Hulu kepada BeritaKampar.com mengatakan, operasi pasar gas 3 kg hari ini merupakan hari yang kedua, operasi ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap gas 3 Kg ditengah masyarakat.

Operasi pasar ini dilakukan hingg tanggal 30 Juni 2015 untuk 21 Desa yang tersebar di 11 Kecamatan. Mudah-mudahan dengan adanya operasi pasar ini masyarakat bisa terbantu untuk kebutuhan gas.

"Memang kita akui selama ini gas terjadi kelangkaan diwilayah Kabupaten Kampar dengan harga jual oleh pedagang kepada masyarakat dengan harga tinggi," terang Erdiot.

Untuk hari Kamis ini, pihaknya  juga menggelar operasi sebanyak 3 titik, Desa Sungai Pinang Kecamatan Tambang, Desa Tambang dan Pasar Kampar.

Untuk hari Jum’at (26/6/15) sebanyak 6 titik terdiri dari Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota, UPTD pasar Bangkinang, Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota,  Kelurahan Pulau Kecamatan Bangkinang, Desa Kumantan Kecamatan Bangkinang Kota, pasar Kuok.

Untuk Senin (29/6/15) Desa Penyasawan Kecamatan Kampar, Desa Teratak Kecamatan Rumbio Jaya.

Diterangkan lebih lanjut oleh Erdiot, untuk hari Selasa (30/6) sebanyak 4 titik, terdiri-dari, Desa Petapahan Kecamatan Tapung, Plamboyan, Muara Mahat Baru Kecamatan Tapung, Pasar Suka Ramai Kecamatan Tapung Hulu.

Salah seorang warga Pangkalan Baru, Eni mengatakan kami cukup terbantu dengan adanya operasi pasar gas 3 Kg yang dilakukan oleh Pemerintah bersama pihak Pertamina. 

Di Desa kami sering terjadi kelangkaan gas 3 Kg dengan adanya operasi pasar ini bisa mengatasi kelangkaan gas 3 Kg ditengah – tengah masyarakat.

Pernyataan yang sama juga dilontarkan salah seorang warga Kubang Jaya yang mengaku namanya Ahmad dan ia mengatakan, 

“Operasi pasar gas 3 Kg yang dilakukan hari ini sangat membantu masyarakat didaerah Kami, karena disini sering terjadi kelangkaan gas 3 Kg. Begitu juga dengan harganya mahal mencapai 30 Ribu pertabung yang dijual oleh  pedagang dan termasuk pangkalan yang nakal juga menjual mencapai harga 30 Ribu,” ujarnya (kim).