March 16, 2015

Demo Penutupan Paksa MP Club Pekanbaru Ricuh


PEKANBARU (Lipo)-Ratusan massa dari Aliansi Mahasiswa Pekanbaru (AMPER) berdemonstrasi di depan Mall Pekanbaru (MP), Jalan Tengku Umar, Sabtu (14/3) tengah malam. Demo berakhir ricuh, setelah massa memaksa masuk ke lantai V MP, yang ditenggarai sebagai tempat maksiat.

Dalam orasinya, orator massa  menuntut tempat hiburan malam di Pekanbaru ditutup paksa. Saling lempar batu dengan petugas keamanan gedung menghiasi jalannya aksi.

Pantauan di lapangan, massa datang menggunakan sepeda motor dan sempat berkumpul di depan Toko Ritel Indomaret, 25 meter dari Mall Pekanbaru.

Sambil menyampaikan orasi, mereka meminta tempat hiburan malam yang melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2002 Kota Pekanbaru ditutup.

"Tutup hiburan malam yang menjual miras, praktik prostitusi dan transaksi narkoba. Tangkap dan hukum gembong narkoba," teriak massa yang dikoordinir, Erlangga, sambil berjalan menuju pintu gerbang MP.

Sembari menyampaikan yel-yel, massa berusaha masuk ke Gedung Mall Pekanbaru. Namun, petugas keamanan gedung telah menutup pintu.

Sejumlah polisi berpakaian preman terlihat memantau jalannya aksi dan ruas jalan terpaksa diblokir oleh Satuan Polisi Lalu Lintas. (Lipo/Ms)