January 03, 2018

Rotasi Jabatan, 11 Pejabat Eselon II Pemko Pekanbaru Dilantik Ayat Cahyadi


PEKANBARU, SUKAJADI - Sebanyak 228 Aparatur Negeri Sipil (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru hari ini, Rabu (3/1/2018), dilantik oleh Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi.

Dari 228 ASN tersebut, terdapat sebelas orang Pejabat Tinggi Pratama (PTP) atau eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru yang dilantik.

Berdasarkan nama-nama yang dibacakan oleh Masriah, Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Pekanbaru, berikut kami lampirkan nama serta jabatan lama dan jabatan barunya.

1. Helda Suryani Munir yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru, kini menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

2. Neng Elida yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi Pekanbaru, kini dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum.

3. M Yusuf yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pekanbaru, kini bertugas di tempat baru sebagai Kesbangpol.

4. Azharisman Rozie yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Pekanbaru, kini ditugaskan sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Pekanbaru.

5. Agus Pramono yang awalnya menjabat sebagai Kepala Kesbangpol, kini bertugas sebagai Kepala Satpol PP Pekanbaru.

6. El Syabrina yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, kini menjadi Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

7. Zulfahmi Adrian yang sebelumnya memimpin Kepala Satpol PP Pekanbaru, kini memimpin Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pekanbaru.

8. Dedi Gusriadi yang sebelumnya menjabat Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, kini menjadi Kepala Dinas Pertanahan Pekanbaru.

9. Syahmanar S Umar sebelumnya yang menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pekanbaru, kini menjabat Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Pekanbaru.

10. Yusrizal yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kini menjadi Kepala Balitbang.

11. Mutia Eliza yang sebelumnya menjabat Asisten III Setdako Pekanbaru, kini dipercayakan sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pekanbaru.

Berdasarkan 11 nama diatas, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM), Muhammad Jamil, menjelaskan pelantikan ataupun rotasi pada hari ini merupakan hasil evaluasi yang dilakukan oleh tim Pansel.

"Dari hasil evaluasi dan rekomendasi dari Komisi ASN pertanggal 27 Desember 2017 lalu, maka didapatlah sebanyak 11 pejabat eselon II yang masih dipertahankan dan dilakukan mutasi," ujarnya.

Jamil juga menambahkan, dari nama-nama tersebut, setidaknya masih ada jabatan yang kosong. Terhitung ada 13 jabatan yang masih kosong, dan ini akan diberlakukan lelang terbuka se Provinsi Riau.

"Kami juga diizinkan untuk melakukan lelang terbuka bagi pejabat eselon II," tutur Jamil.(gun)