December 29, 2017

Agar Pelayanan Berjalan, Pemprov Riau Jamin Awal 2018 Dana Tetap Tersedia


RIAU, PEKANBARU -  Pemprov Riau jamin awal 2018 dana di KAS daerah masih tersedia. Dana itu akan dipakai untuk tutup kebutuhan keuangan di dinas pelayanan seperti rumah sakit. 

Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim
Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim saat ditemui di Kantor Gubernur Riau, Jumat (29/12/2017) di Pekanbaru. 

"Itu laporan dari BPKAD, bahwa ketersediaan dana untuk awal tahun masih ada. Ini akan sangat memudahkan bagi kami agar dinas yang menyediakan pelayanan untuk tetap bisa beroperasi," katanya.

Lebih lanjut Wan Thamrin Hasyim menjelaskan, ini sebuah hasil yang menggembirakan. Sebab di tahun-tahun sebelumnya soal ketersediaan anggaran selalu jadi kendala. 

Masalah lain yang jadi catatan, yakni soal laporan keuangan daerah. Wan Thamrin khawatir terhadap laporan pengguna anggaran tersebut. 

"Saya juga sudah tekan kepada OPD kalau bisa semaksimal mungkin jangan lagi ada masalah laporan keuangan untuk tahun 2017 ini. Pusing kita kalau itu juga yang diurus, sementara ada banyak masalah lain juga harus dipikirkan," sambungnya.(gun)