June 09, 2015

Kediaman Bupati Siak Penuh Warna Dikala Senja


KabarSiak.com, Budaya - Pemandangan indah tampak di komplek kediaman Bupati Siak, di senja hari sekitar pukul 18.00 WIB, dengan adanya tugu Songket Siak dengan air mancur serta kelap-kelip cahaya lampu berwarna-warni khas melayu. Pemandangan tersebut, hanya dapat dinikmati sebahagian orang atau pendatang dari balik pagar, karena pemandangan indah itu berada dipekarangan komplek tersebut.

Pantauan awak media, bahwa Kamis (9/6/15), orang-orang yang menikmati keindahan tersebut hanya dapat berdiri di balik pagar untuk mengabadikan dirinya dengan pemandangan‎ indah di komplek kediaman Bupati Siak tersebut. Dan mereka berharap, agar pemandangan indah itu dapat dinikmati dari dekat.

"Kami hanya bisa foto-foto dari luar saja, kami takut masuk karena disana (komplek tersebut,red) ada petugas jaganya," ujar Roni pendatang yang dari Pekanbaru menggunakan mobil xenia.Selain itu, Roni juga mengungkapkan keindahan kota Siak dengan adanya tulisan-tulisan berlampu dan berwarna warni. 

"Itu, di simpang sana (Simpang Kwalian, red) ada tulisan Siak Sri Indrapura di taman hijau jalan, suasananya seperti berada daerah Batam," tambahnya yang baru pertama kali ke Siak. Lain lagi dengan suasana di Kabupaten Siak, Roni mengungkapkan bahwa suasana jauh dari kebisingan kendaraan dan udara masih segar, karena masih banyak hutan-hutan di tengah kota. 

"Siak sunyi juga, masih banyak hutan. Tetapi daerahnya asik dan enak," ungkap Roni sambil menggendong anak perempuannya. (nank)