May 02, 2015

Wako : Junjung Sportifitas di Kejurnas Dumai Adventure Extreme Offroad 2015


BeritaDumai.com, Budaya - Walikota Dumai Khairul Anwar meminta kepada seluruh peserta Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dumai Adventure Extreme Offroad 2015 yang diadakan di dua tempat yaitu TPC Pelintung dan TPC Bukit Jin, untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas olahraga.

Kemudian Khairul Anwar juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh offroader yang ikut dalam kejurnas Dumai Adventure Extreme Offroad 2015 dari berbagai daerah. Meski kegiatan terbilang pertama kalinya dilaksanakan, tapi diharapkan berjalan lancar sesuai harapan.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Kejurnas Dumai Adventure Extreme Offroad 2015 di Kota Dumai, meski baru pertama kali dilaksanakan saya berharap kegiatan ini berjalan lancar dan sukses,” ungkap Khairul Anwar, Jumat (1/5/15).

Mewakili Pemerintah Kota Dumai, Khairul Anwar mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi panitia penyelenggara Dumai Adventure Extreme Offroad 2015 yang dilaksanakan sempena hari jadi Kota Dumai ke-16. Sebab, ini merupakan kado istimewa Kota Dumai pertama kalinya.

“Berbagai rangkaian kegiatan sudah kita laksanakan, baik itu Dumai Expo maupun kegiatan lainnya. Oleh karena itu, kegiatan ini merupakan kado istemewa bagi Dumai. Sebab, ini kegiatan yang pertama kalinya dilaksanakan di Kota Dumai. Semoga ini bisa menjadi ajang promosi daerah kita,” ucapnya.

Sedangkan Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota DumaiTaufik Ibrahim berjanji akan menjadikan ajang ini sebagai kegiatan rutin dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari jadi Kota Dumai dan memperebutkan piala bergilir Walikota.

“Harapan saya kegiatan ini sukses, jika sukses, kejurnas offroad akan kita jadikan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya. Namun demikian, kita juga mengucapkan terimakasih kepada semua yang terlibat dalam even ini,” kata Taufik Ibrahim.

Kemudian Ketua panitia penyelenggara, Timo Kipda mengatakan, Kejurnas Dumai Adventure Extreme Offroad 2015 dilaksanakan 1-3 Mei 2015 sempena hari jadi Kota Dumai ke 16. Kegiatan ini diikuti oleh offroader dari berbaga daerah diantaranya Dumai, Pekanbaru, Duri, Kampar, Palembang, Jambi, Jawa, Sumut dan Sumbar.

“Saya sampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya Kejurnas Dumai Adventure Extreme Offroad 2015. Ucapan terimaksih disampaikan kepada pengurus daerah Indonesia Offroad Federation (IOF), Ikatan Motor Indonesia (IMI), Ivent Organizer dan Racing Comitte (RC),” ucapnya.

Pembukaan Kejurnas Dumai Adventure Extreme Offroad 2015 diawali dengan kegiatan opem ceremony didepan ramayanan plaza Dumai jalan jendral Sudirman, usai dilepas para offroader bersama mobil offroadnya mengikuti kegiatan country road (CR) mengelilingi Kota Dumai.

Setelah keliling Kota Dumai, puluhan peserta lalu menuju lokasi Special competition stage (SCS) di Kelurahan Pelintung Kecamatan Medang Kampai. Seluruh Offroader kelas Extrem dan Standar akan bermalam di SCS Pelintung.

Sabtu (2/5) pagi PTC di Pelintung dilanjutkan breefing, orientasi SCS Paralel Standart dan Extreme para offroader akan dibuat merasakan sensasi melalui rute perjalanan dengan jenis tantangan yang cukup lengkap seperti tanjakan yang terjal dan berliku, jalur yang dilewatipun sempit, menanjak dengan tikungan-tikungan tajam serta berlumpur yang siap menguji adrenalin para off roader.

Medan tersebut sengaja dibuat se exstrem mungkin agar seru sehingga menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat Dumai karena off road merupakan event yang dirancang bagi para peminat kendaraan berpenggerak roda empat untuk melewati jalan setapak yang terjal, penuh tikungan dan berlumpur.

Dari pelintung, Minggu (3/5) seluruh offroader PTC di lokasi Bukit Jin, setelah breafing dan orientasi SCS kegiatan dilanjutkan dengan SCS paralel Standart dan Extreme dilokasi Bukit Jin Dumai dan SCS Team, usai penilaian acara ditutup dengan pembagian hadiah.

Turut hadir pelepasan peserta, Komandan Kodim Letkol (Kav) Afkar Mulya, Danlanal Dumai, Kol Laut (p) Avianto Rooswirawan, Dansat Radar Dumai, Letkol Lek Iwan Rudiwan, Sekretaris Daerah Kota Dumai, H. Said Mustafa, Kabag Humas dan Infokom Kota Dumai, Basri, ketua LAM Kota Dumai.

Selain itu juga pembukaan juga dihadiri pengurus daerah IOF Riau, Racing Comitte (RC) Blue With serta undangan lainnya. Sejumlah lapisan masyarakatpun terlihat antusias menyaksikan pelepasan peserta Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dumai Adventure Extreme Offroad 2015.