April 02, 2015

Operasi Simpatik 2015, Satlantas Polres Inhu Keluarkan 30 Teguran



BeritaInhu.com, Hukum - Dua hari digelarnya operasi Simpatik 2015 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Polres Inhu telah melakukan 30 teguran terhadap para pelanggar lalulintas. ‎

Dilakukannya 30 teguran terhadap pengendara kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran lalulintas, dalam dua hari pelaksanaan operasi Simpatik 2015 yang digelar dari 1 hingga 21 April 2015 ‎ini disampaikan Kapolres Inhu AKBP.Ari Wibowo melalui Kasat Lantas Polres Inhu AKP.Emil Eka Putra Kamis (2/4/15) melalui selulernya. 

"Dalam dua hari pelaksanaan operasi Simpatik di Inhu. Polres Inhu telah melakukan 30 teguran dan 2 tilang terhadap pengendara kendaraan bermotor yang melanggar lalulintas," ujarnya. 

Diungkapkannya, digelarnya operasi Simpatik ini bertujuan untuk‎ mengingatkan para pengendara di jalan agar tertib berlalulintas, dimana salah satu yang utama memberi penjelasan dan penyadaran agar masyarakat tertib. 

"Semoga saja, dengan operasi simpatik para pengendara kendaraan bermotor dapat lebih tertib dan lebih mematuhi aturan lalulintas, sebab melanggar lalu lintas tak hanya merugikan diri sendiri, tetapi juga orang lain," ungkapnya. 

Ketika ditanya tentang banyaknya mobil dinas (Mobnas) milik Pemkab Inhu yang mengganti plat nomor dinas menjadi plat hitam berseri NK, AKP.Emil mengatakan kalau memang ditemukan adanya pelanggaran tentunya akan ditindak. 

"Kalau dalam operasi dilapangan ditemukan adanya pelanggaran, tetap akan ditindak. Karena tidak ada yang diistimewakan, baik masyarakat maupun siapapun kalau melakukan pelanggaran tetap akan ditindak," tegasnya.