April 27, 2013

Wabup Buka MTQ Ke-42 Kecamatan Peranap


Wakil Bupati H Harman Harmaini SH MM, membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 Kecamatan Peranap Tahun 2013, Ahad (27/4) di Masjid As-sulthon Kelurahan Peranap. 
Hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu, Camat Peranap, Kepala Badan, Kepala Dinas se Inhu,  beserta jajaran pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu.
Pemanggilan peserta MTQ ke-42 tingkat Kecamatan Peranap tahun 2013 diiringi dengan marching band Satpol PP Kabupaten Indragiri Hulu. Masing-masing desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Rengat mengirim perwakilan kafilah.
Untuk mengawali acara, dibuka dengan pembacaan doa bersama oleh Marsel SAg, dari Kantor Urusan Agama yang kemudian diikuti oleh laporan pelaksanaan.
Dalam kesempatan tersebut, Sapril sebagai Ketua Panitia dalamlaporannya menyampaikan, bahwa MTQ ini diikuti oleh 130 kafilah dari 11 desa dan kelurahan.
Wakil Bupati Harman Harmaini menyampaikan, Kecamatan Peranap termasuk yang terbaik karena pernah menjadi juara umum se Kabupaten Inhu. Dia juga menyampaikan bahwa Alquran merupakan pedoman atau petunjuk dalam keseharian. Sehingga dalam acara ini, dapat meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Dia berharap dengan adanya MTQ ini, dapat menjalin silaturahmi yang lebih baik lagi.
Camat Peranap Umar SSos, mengucapkan selamat datang kepada Wakil Bupati H Harman Harmaini SH MM, beserta rombongan. Dan menyampaikan terima kasih kepada para undangan yang telah hadir.  
Wabup dalam kesempatan itu menyerahkan bantuan secara simbolis berupa uang tunai Rp30 juta untuk panitia, sarung 100 lembar, dan mukena 100.(adv/b)