July 11, 2015

Pastikan Arus Mudik Aman, Kapolda Tinjau Langsung Kabupaten Kampar


BeritaKampar.com, Kesra - Kapolda Riau Brigjen Pol Drs. Dolly Bambang Hermawan melakukan peninjauan jalur mudik disepanjang jalan lintas Riau - Sumbar diwilayah hukum Polres Kampar, 

Dalam kunjungan kali ini sang kapolada ingin memastikan jalur mudik aman untuk di lewatin di sepanjang jalan lintas sumbar, dalam rombongan Kapolda Riau ikut juga  Direktur Lalulintas dan Direktur Binmas Polda Riau serta beberapa pejabat Polda lainnya serta Kepala Dinas Instansi terkait jajaran Pemprov Riau dan Kepala Jasa Raharja cab. Pekanbaru.

Kadatangan Rombongan Kapolda Riau disambut oleh Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SiK dan beberapa pejabat utama Polres Kampar didampingi Bupati Kampar H. Jefri Noer di Pos Pengamanan Ops Ketupat 2015 desa Rimbo Panjang. Kapolda Riau beserta rombongan melakukan pengecekan terhadap kesiapan petugas pos pengamanan yang terdiri dari personil Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan serta Senkom, selain itu juga dilakukan pengecekan kelengkapan sarana dan prasarana pos pam untuk mendukung pelaksanaan tugas dilapangan dalam memgamanakan arus lalu lintas untuk pemudik, 

Pada kunjugan kali ini  Kapolda memerintahkan kepada seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Ketupat Siak 2015 untuk pengamanan Idul Fitri 1436-H ini, agar melaksanakan tugas seoptimal mungkin dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman dan nyaman.ujarnya 

Tak lama berselang kapolda Riau melanjutkan meninggalkan pos PAM rimbo panajang melanjutkan kunjungannya  di KM 98 desa Tanjung Alai mengecek kondisi jalan yang baru selesai disemenisasi, dimana pada beberapa waktu lalu sempat dilakukan buka tutup arus lalulintas disaat pengerjaanya, namum sekarang telah selesai dan arus lalulintas sudah lancar.

Usai pengecekan pada pos pam tanjung alai kemudian di lanjutka peninjauan jalur mudik hingga ke Pos Pam terakhir di Kelok Indah yang berlokasi diperbatasan Riau - Sumbar. 

Secara umum kondisi jalur mudik dijalan lintas Riau - Sumbar kondisinya cukup baik, Kapolda juga memberikan beberapa masukan untuk pemasangan rambu - rambu tambahan berupa himbauan dan peringatan tentang keselamatan berlalulintas agar dibuat lebih jelas dan menyentuh, agar pengguna jalan dapat memahami dan mengikuti himbauan tersebut.

Semoga pelaksanaan Operasi Ketupat Siak 2015 ini dapat berjalan dengan aman dan lancar dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat dalam merayakan Idul Fitri 1436-H.ujarnya. (kim)