June 17, 2015

Pemkab Kuansing Pastikan Ketersediaan Sembako Di pasaran Selama Ramadhan


BeritaKuansing.com, Sosial - Sehari menjelang masuknya bulan suci Ramadhan, Dinas Koperasi, perindustrian dan perdagangan (Diskopindag) Kabupaten Kuantan Singingi bersama Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardi Priadinata, SIK meninjau gudang-gudang penyimpanan barang dan pasar tradisional yang ada di Teluk Kuantan, Rabu (17/6/15) siang.

Dalam pantauan mereka, ketersediaan bahan pokok di Kuansing selama bulan puasa dapat dipastikan aman. "Stok aman," "ujar Kadiskopindag Kuansing, Tharmis kepada sejumlah wartawan.

Selain ketersedian barang kata dia, harga kebutuhan pokok itu masih relatif stabil, kendatipun masih ada beberapa item yang mengalami kenaikan. "Seperti daging dan cabe mengalami sedikit kenaikan." terang dia.

Sementara itu, Kapolres AKBP Edy Sumardi juga memastikan barang-barang yang beredar di pasaran tergolong aman untuk dikonsumsi dan dinyatakan layak untuk beredar. Kendatipun demikian ucapnya, pihaknya akan tetap melakukan pemantauan terhadap barang-barang yang beredar dipasaran.

"Termasuk juga gudang-gudang penyimpanan akan selalu kami awasi, sehingga tidak ada penumpukan yang mengakibatkan harga akan meroket,"paparnya. (ial/rtc)