June 19, 2015

Pemkab Kuansing Bangun 8 Kantor Kades di Tahun 2015


BeritaKuansing.com, Budaya - Pada tahun 2015 ini, Pemerintah Kabupaten Kuansing melalui Dinas CKTR akan membangun delapan unit kantor Kepala Desa (Kades).

Menurut Kadis CKTR Kuansing, Facrudin saat diwawancarai awak media, Jumat(19/6/15) diruangan kerjanya merincikan, jika pembangunan kedelapan unit kantor desa itu sudah ditanda tangani kontrak kerja oleh pihak rekanan dengan CKTR.

"Semuanya sudah dilelang dan sudah tandatangani kontrak," jelas Fachrudin.

Dirincikan dia, adapun kedelapan kantor desa yang akan dibangun itu adalah, Kantor Kepala Desa Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan dengan nilai kontrak Rp425 juta, pemenang proyek CV Berkah Abadi.

Kantor Desa Pangkalan, Kecamatan Pucuk Rantau, dengan nilai kontrak Rp 428 juta, perusahaan pemenang CV. Muara Kemilau.

Selanjutnya Kantor Desa Petai Baru dengan nilai kontrak Rp 436 juta, perusahaan pemenang CV. Batang Tabalai. Kantor Desa Banjar Padang Rp 413 juta, perusahaan pemenang CV .Dilla Maju Mandiri.

Dan Kantor Desa Keluarahan Benai dengan nilai kontrak Rp 427 juta oleh perusahaan CV. Vella Dwi Lestari. Dan selanhutnya Kantor Desa Rawang Oguang dengan nilai kontrak Rp 429 juta, yang dimenangi oleh CV. Dita Jaya Lestari.

Sementara Kantor Desa Jake dimenangi oleh CV. Bangun Persada dengan nilai kontrak Rp415 juta. Dan pembangunan Kantor Desa Koto Sentajo oleh CV. Trio Gemilang dengan nilai Kontrak Rp419 juta.

Pada tahun ini juga, selain membangun kantor desa, Dinas CKTR juga membangung rumah dokter dan kepala medis serta UPTD Kesehatan dan UPTD Pendidikan.

Untuk UPTD Kesehatan akan dibangun di Logas Tanah Darat dengan nilai kontrak sebesar Rp756 juta, yang dimenangi oleh CV. Aulia Citra.

Sementara untuk UPTD Pendidikan akan dibangun di Sentrajo Raya oleh CV Mentari Pagi dengan nilai kontrak Rp 418 juta.

Bukan itu saja, rehab Kantor Camat Benai juga akan dilakukan pada tahun anggaran ini, untuk pembangunan ini sudah dimenangi oleh CV Novita Sari dengan nilai kontrak Rp1,328 miliar. Selanjutnya rehab Rumah Dinas Camat Kuantan Tengah, namun saat ini masih dalam proses lelang.

Masih Tersisa 155 Desa Lagi.

Kendatipun Pemkab Kuansing telah banyak membangun Kantor Kepala Desa dimasing-masing desa yang tersebar di Kuansing. Namun ternyata belum keseluruhan desa sudah memiliki kantor.

Menurut pengakuan Kadis CKTR Kuansing, Fachrudin kepada wartawan, masih ada 155 buah kantor desa yang akan dibangun oleh Pemkab Kuansing pada masa yang akan datang. Pembangunan ini akan dilakukan secara bertahap, karena anggaran terbatas. (ial/rtc)