March 22, 2015

Api Hanguskan Apotek El Fitri (Pematang Reba)




BeritaInhu.com, Hukum - Pematang Reba – Diduga akibat korsleting listrik apotik El Fitri yang terletak di jalan lintas Timur Pematang Reba Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terbakar. Terbakarnya apotik di ruko berlantai dua pada pukul 17.00 Wib Sabtu (21/3/15) ini membuat panik‎ Indah (25) penjaga apotik yang menjerit histeris meminta pertolongan warga, agar menyelamatkan saudaranya bernama Dwi yang masih berada didalam apotik dari amukan api yang membakar isi dan bangu‎nan apotik.

“Tolong selamatkan saudara saya di lantai dua,” teriaknya histeris kepada warga yang berusaha memadamkan api.

Tak lama kemudian, tim pemadam kebakaran Pemkab Inhu dengan tiga unit mobil damkar berusaha memdamkan api bersama warga. Sambil membantu memadamkan api warga kemudian berusaha naik ke lantai dua lewat pintu belakang. Ternyata saat dilakukan pengecekan, warga menemukan Dwi sudah keluar dari ruko apotik.

Indah tak menyangka kalau apotik yang dijaganya terbakar ketika baru lima menit ditinggalkan hendak menjemput adik sepupunya di warnet. Indah mengetahui terjadinya kebakaran saat seorang pelanggan yang berniat membeli obat meneriaki adanya api di dalam apotik tersebut.

“Baru saya tinggal lima menit, waktu itu saya mau jemput adik saya yang lagi main di warnet sebelah. Kemudian saya mendengar ada orang berteriak kebakaran lalu saya lari pulang mau menyelamatkan saudara saya Dwi, tapi rupanya Dwi juga berada di luar,” ucapnya sambil menahan tangis.‎

Sementara itu Kapolres Inhu AKBP.Ari Wibowo melalui Kasubag Humas Polres Inhu Iptu.Yarmen Djambak mengatakan, sekitar pukul 18.00 Wib api sudah berhasil dipadamkan. Penyebab kebakaran masih diselidiki begitu juga kerugian masih dihitung.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran dari hubungan arus listrik namun penyebab pastinya masih dalam penyelidikan. Dalam Kebakaran ini tidak ada korban jiwa,” jelasnya. (dod/rcc)

Source: RiauCitizen.com